|  | 

Suara Dapil

Pemkab Blora Belum Selesaikan Revisi KUA PPAS

Blora-Penetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Plapon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) RAPBD 2014 dipastikan tidak akan terlaksana pada akhir Maret. Pasalnya Pemkab belum memasukan revisi dokumen KUA PPAS ke DPRD.

''Begitu dokumen diserahkan, kami siap menandatangani. Ini dokumennya saja belum ada,'' ujar Wakil Ketua DPRD Blora H Abdullah Aminudin, Minggu (30/3).

Sebelumnya DPRD menghendaki pada akhir bulan Maret ini digelar rapat paripurna penandatanganan bersama antara Pemkab dan DPRD terkait persetujuan KUA PPAS. Menurut Abdullah Aminudin Senin (31/3) merupakan hari libur nasional.

Dengan kenyataan seperti itu bisa dipastikan penandatangan KUA PPAS tidak bisa dilaksanakan akhir Maret.

''Apakah pekan depan atau kapan, kami belum bisa memastikan. Kami berharap revisi KUA PPAS yang segera diselesaikan Pemkab. Jika sudah selesai, kami bisa langsung menetapkannya,'' tandas Abdullah Aminudin yang juga ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora.

Informasi yang berkembang dikalangan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Blora menilai Pemkab mempunyai andil besar dalam keterlambatan penetapan APBD. Menurut informasi tersebut, dua pekan ini tidak ada pembahasan KUA PPAS di DPRD. Itu terjadi karena revisi KUA PPAS belum diajukan kembali oleh Pemkab kepada DPRD.

KUA PPAS harus direvisi Pemkab setelah dilakukan berulang kali pembahasan bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab dan Banggar DPRD Blora. Dalam pembahasan tersebut diputuskan adanya rasionalisasi anggaran di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gunadi menegaskan hingga kemarin komunikasi Pemkab dengan DPRD sebagai upaya untuk segera menetapkan KUA PPAS masih terus dilakukan. ''Ini masih komunikasi terus, Mas,'' ujarnya.

Dia mengakui revisi anggaran dalam KUA PPAS belum selesai. Menurutnya sejumlah SKPD ternyata masih ada yang belum menyelesaikan penyesuaian dari rasionalisasi anggaran. ''Mudah-mudahan pekan depan sudah selesai,'' katanya.(suaramerdeka.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.