|  | 

Berita Nasional

PKB GARAP MASSA LUAR JAWA

Banjarmasin-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemarin (30/3) menyebar juru kampanye nasionalnya di luar Jawa. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berkampanye di GOR Hasanuddin, Banjarmasin. Sementara itu, Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini dan bakal capres Rhoma Irama berkampanye di Lombok Timur.

Di Banjarmasin Muhaimin ditemani Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar. Menurut Muhaimin, potensi suara PKB di luar Jawa saat ini cenderung meningkat. “Kalsel juga salah satu lumbung suara PKB,” ujar Muhaimin.

Soal capres, Muhaimin kembali memastikan bahwa pihaknya akan memutuskan setelah pemilu legislatif. Saat ini semua kemungkinan masih terbuka. Komunikasi politik dengan semua partai juga terus dilakukan untuk mencari kemungkinan terbaik.

Sementara itu, di Lombok Timur Helmy mengingatkan akan fatwa MUI untuk tidak golput. Menteri pembangunan daerah tertinggal tersebut mengatakan, dalam fatwa MUI itu, memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur, tepercaya, aktif, aspiratif, punya kemampuan, serta memperjuangkan kepentingan umat Islam wajib hukumnya.

Mengenai money politics, Helmy juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh. "Kalau pada 9 April ada yang kasih uang, tolak uangnya dan jangan pilih orangnya (caleg)," tutur Helmy.

Perang melawan politik uang, menurut Helmy, merupakan ikhtiar untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas. Dengan demikian, wakil rakyat yang dipilih adalah orang-orang yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

Selain Helmy, kampanye konser rakyat PKB di Lombok juga dihadiri Tuan Guru Turmudzi Badaruddin, Tuan Guru Najamuddin, dan Rhoma Irama. Kepada massa kampanye, Rhoma mengutarakan rasa optimismenya atas raihan positif PKB pada Pemilu 2014. Dia meyakini bahwa PKB bisa meraih 20 persen suara sehingga bisa mengusung capres sendiri. (hni/jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.