|  | 

Pojok Parlemen

Jurkam PKB Bertabur Artis dan Ulama NU

Jakarta-Kampanye Pemilu 2014 mulai dilaksanakan pada 16 Maret mendatang. Sejumlah partai politik akan menurunkan juru kampanye untuk menarik perhatian masyarakat. Di antaranya juru kampanye dari kalangan selebritas.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyiapkan sejumlah nama artis yang bakal menjadi jurkam, yakni pedangdut Ridho Rhoma, pemain sinetron Tommy Kurniawan dan Krisna Mukti, komedian Akri Patrio, model Arzeti Biblina, serta penyanyi Iyeth Bustami, Mandala Abadi, Sandy Nayoan, Ressa Herlambang, Gitalis Dwi Natarina.

Nama-nama itu termasuk dalam 201 nama jurkam yang diserahkan PKB ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebagian besar jurkam tersebut merupakan calon anggota legislatif (caleg).

Selain kalangan selebritas, PKB juga akan menghadirkan bakal Calon Presiden PKB Rhoma Irama dan Mahfud MD. Partai ini juga akan menerjunkan jurkam dari struktur partai seperti Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Sekretaris Jenderal PKB Imam Nahrawi, dan Ketua DPP PKB Marwan Ja'far.

Di samping itu, PKB juga menghadirkan tokoh ulama dari kalangan NU seperti mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini, Mennakertrans Muhaimin Iskandar, KH Ma'ruf Amin, KH Maman Imanul Haq, Tuty Alawia.

Demikian kata komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, kepada wartawan di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2014).

"Betul, untuk PKB sudah mendaftarkan ratusan kadernya sebagai jurkam," katanya.

Dalam daftar juru kampanye nasional yang diserahkan DPP PKB ke KPU tanggal 6 Maret 2014, dan ditandatangani Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB, Imam Nahrawi, diketahui ada 201 orang

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.