|  | 

Suara Dapil

PKB Sulbar Target Tiga Besar

Mamuju-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Barat menargetkan masuk tiga besar pemenang Pemilu 2014 di Provinsi Sulbar.

"Kami yakin dan optimistis berada pada posisi tiga besar pada Pemilu 2014 di Sulbar seperti perolehan suara PKB ditingkat nasional," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Sulbar, Muh Yahya Hanafi S.Sos, di Mamuju, Rabu.

Dia mengatakan, setelah Partai Golkar dan PDI Perjuangan, PKB di Sulbar akan berada di posisi ketiga seperti survei yang dilakukan lembaga survei indobarometer secara nasional.

"Berdasarkan survei nasional dari Indobarometer yang dipublikasikan melalui media massa secara nasional, Golkar pemenang Pemilu meraih 20,8 persen suara, kemudian PDI Perjuangan 19,6 persen, dan PKB 9,6 persen suara," katanya.

Menurut dia, survei itu tidak akan jauh berbeda dengan hasil Pemilu di Sulbar secara nasional dan PKB akan meraih kursi Wakil Ketua di DPRD Sulbar.

PKB diprediksi akan meraih satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) untuk kursi DPRD Provinsi Sulbar dan kader serta calon anggota legislatif PKB akan bergerak dan berkonsolidasi meraih target itu.

Yahya mengatakan, badan otonom organisasi Nahdatul Ulama yang ada di Sulbar akan mendukung PKB memenangkan pemilu 2014 karena PKB memiliki ikatan emosional dengan NU, sebagai organisasi Islam terbesar di negara ini, karena pendiri partai ini banyak yang berlatar belakang dari organisasi NU.

"Badan otonom NU di Mamuju seperti Fatayat NU, IPPNU, Muslimat NU, dan Ansor, juga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah menyatakan diri bersiap mendukung PKB memenangkan Pemilu 2014, konsolidasi jajaran pengurus badan otonom NU dan pengurus PKB secara massif telah dilakukan," katanya. FC Kuen.(antaranews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.