|  | 

Pojok Parlemen

PKB Akan Deklarasikan JK Jadi Bakal Capres

JAKARTA-Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan resmi menjadi bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Acara deklarasi Jusuf Kalla atau akrab disapa JK tersebut akan dilakukan pada Kamis (30/1/2014), di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far menuturkan, JK menjadi satu-satunya bakal capres partainya yang belum dideklarasikan. Sebelumnya, Mahfud MD dan Rhoma Irama sudah terlebih dulu melakukan deklarasi sebagai bakal capres PKB.

Marwan mengatakan, acara di Banjarmasin besok akan dihadiri oleh ratusan kader PKB. "Pengurus dan Ketua Umum PKB juga akan datang," ujar Marwan di Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Saat ditanya mengenai kemungkinan JK ditetapkan sebagai calon presiden resmi PKB, Marwan belum bisa memastikan. Pasalnya, pihaknya masih menunggu hasil pemilihan legislatif. Selain itu, PKB juga akan membuat survei terhadap ketiga calon itu.

"Survei sekarang baru berjalan, belum terkumpul hasilnya. Nanti di antara mereka yang bagus siapa. Akan ada dua kali survei," ucap Marwan.

Selain melalui survei, Marwan menambahkan, pengurus-pengurus PKB juga akan memberikan pilihannya dalam forum musyawarah nasional (munas). Munas PKB akan dilakukan setelah pileg. "Jadi, semuanya akan tetap tergantung hasil pileg," pungkasnya.(kompas.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.