|  | 

Berita Nasional

Rakyat Harus Tahu Isi Surat SBY dan Balasan PM Tony Abbott

JAKARTA-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI Marwan Jafar menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semestinya perlu menyampaikan kepada publik perihal surat balasan dari Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott mengenai masalah permohonan maaf penyadapan yang dilakukan oleh intelijen Australia.

"Alangkah lebih baik kalau rakyat tahu substansi isi surat presiden SBY dan substansi balasan PM Tony Abbott. Dalam bahasa gaulnya, 'supaya tidak ada dusta' diantara keduanya "jelas Marwan, di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Menurut politisi PKB ini, rakyat Indonesia tetap harus tahu isi balasan surat PM Australia. Hal ini tak lain agar masalah penyadapan tidak terulang lagi, meskipun soal penyadapan itu sudah lama sekali dilakukan.

Lebih lanjut kata dia, kalau Edward Snowden tidak membuka kepada publik soal penyadapan, maka tidak akan heboh seperti sekarang.

"Intelijen kita sebetulnya tahu atau memang tidak tahu, atau memang pura-pura tidak tahu. "Semua hanya asumsi-asumsi spekulatif, karena rakyat tidak tahu persis apa yang terjadi tentang penyadapan itu," jelasnya.

Sekali lagi, Marwan katakan, sebaiknya substansi surat presiden SBY dan balasan PM Abbott dibuka saja ke publik, supaya rakyat Indonesia tahu. "Ini masalah serius, karena menyangkut kedaulatan dan harga diri bangsa," tegasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.