|  | 

Berita Nasional

Marwan: Indonesia Harus Tegas dan Diplomatis

DSC_1871Jakarta - Sikap tegas pemerintah Indonesia memulangkan Duta Besar Indonesia untuk Australia mendapat dukungan dari Ketua DPP PKB Marwan Ja’far. Selanjutnya, penyelesaian melalui pembicaraan diplomatik harus diupayakan.

“Tak hanya dengan melakukan pemanggilan pulang terhadap Dubes Indonesia untuk Australia saja, pemerintah juga harus bersikap tegas memanggil Dubes Australia untuk Indonesia. Hal tersebut bertujuan guna meminta klarifikasi terkait penyadapan oleh pemerintah Australia terhadap pemerintah Indonesia,” ungkap Marwan, Selasa (19/11/2013).

Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menyayangkan peristiwa penyadapan ini terjadi. Seharusnya, imbuh Marwan, hubungan bilateral antara Indonesia-Australia telah terjaga dengan baik tanpa pemutusan hubungan diplomatik.

“Bila menginginkan dilakukannya pemutusan hubungan diplomatik, pemerintah harus mengkaji lebih dalam dahulu, dengan melihat aspek keuntungan dan kerugiannya, bila kebijakan tersebut diberlakukan,” ulas Marwan.

Agar tak berlarut-larut Marwan meminta pemerintah dapat mengedepankan jalan diplomasi untuk meminta penjelasan terkait tujuan dari aksi penyadapan tersebut. Ia berharap, cara tersebut menjadi solusi damai yang terbaik.

- See more at: http://www.dpp.pkb.or.id/marwan-indonesia-harus-tegas-dan-diplomatis#sthash.3zmtqjOX.dpuf

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.