|  | 

Berita Nasional

Gus Muhaimin Nyatakan Komitmen Perpanjang Dana Otsus Aceh Hingga “Kiamat”

ACEH - Calon wakil presiden RI (cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan janjinya saat melakukan kampanye ke Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa (5/12/2023).

Cak Imin menyatakan, jika dirinya bersama Anies Baswedan menang di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang, maka dana otonomi khusus Aceh akan diperpanjang.

"Ya program khususnya kita ingin dana otonomi khusus aceh yang akan berakhir 2027 kita akan perpanjang lagi," kata Cak Imin kepada awak media saat tiba di Banda Aceh.

Sebab kata Cak Imin, dana otonomi khusus (otsus) Aceh merupakan suatu hal yang menjadi kebutuhan warga Aceh. Tak hanya itu, dana otsus juga diyakini oleh Cak Imin akan menjadi suatu sektor yang dapat menguatkan kemajuan masyarakat Aceh.

"Jadi nanti kalau Amin menang, 2027 tetep dana otonomi khusus Aceh kita perpanjang dan tentu saja tata kelolanya akan kita kontrol agar langsung dinikmati rakyat bukan dinikmati pejabat, Ini yang akan kita upayakan," beber dia.

Bahkan, dirinya menegaskan, dana otsus itu juga akan terus diperpanjang hingga hari akhir. "Kalau bisa terbukti dinikmati oleh rakyat, maka bukan hanya sampai jangka tertentu, kita perpanjang sampai kiamat," kata dia.

Sebagai informasi, dalam agenda kampanye ini Cak Imin turut didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid.

Tak hanya itu, turut hadir juga Waketum PKB lainnya sekaligus mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Faisol Riza dan Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, hadir juga Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

 

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.