|  | 

Berita Nasional

Titip Pesan Ke Polri di Rapat Banggar, Ratna: Jangan Buru-buru Naikkan Target PNBP

JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari, menitipkan pesan kepada Polri saat rapat badan anggaran yang membahas Asumsi Dasar, Kebijakan Fiskal, Pendapatan, Defisit dan Pembiayaan dalam RUU APBN TA 2021. Pesan titipan tersebut disampaikan Ratna terkait rencana peningkatan target Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang diajukan Polri.

Ratna menegaskan, dampak pandemi hingga tahun 2021 masih berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Legislator asal dapil Bojonegoro-Tuban ini berharap, target PNBP tersebut jangan sampai menjadi beban masyarakat.

"Terkait langkah-langkah peningkatan target PNBP yang disampaikan Polri, kami ingin menitipkan pesan hal itu dipertimbangkan agar tidak menjadi beban berlebihan bagi masyarakat. Sebab pandemi corona diasumsikan masih berdampak pada pada ekonomi masyarakat hingga tahun 2021," terang Ratna di ruang rapat banggar DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, polri menyampaikan rencana revisi PP No.60/2016 dengan menambahkan jenis dan tarif atas jenis PNBP Polri. Rencana tersebut, sambungnya, tidak terburu-buru dilaksanakan demi kemaslahatan masyarakat.

"Kami mohon itu hanya menjadi langkah terakhir untuk Polri bisa meningkatkan target. Karena bila itu diberlakukan tentu masyarakat yang akan menjadi korban," tandasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.