|  | 

Berita Nasional

Gus An’im: Masa Sulit Pasti Berhasil Kita Lalui

KEDIRI - Optimisme ditengah pandemi covid-19 di Indonesia harus tetap dijaga. Demikian pesan yang disampaikan An’im F Machrus anggota Fraksi PKB DPR RI dalam acara Sosialisasi Empat Pilar, di Ponpes Lirboyo dalam rangka Peresmian Ponpes Tangguh di hadapan santri dan wali santri, Selasa (7/7/2020).

“Keputusasaan menghadapi pandemik bukanlah solusi. Namun Optimisme harus kita jaga, optimis masa sulit ini bisa kita lalui,” ungkap salah satu pimpinan Ponpes Lirboyo itu.

Kebijakan pemerintah yang menerapkan New Normal kata politisi yang akrab disapa Gus An’Im itu adalah bagian ikhtiar pemerintah yang harus direspon dengan optimisme publik. “Sebagai rakyat , mari kita dukung langkah dan ikhtiar pemerintah dengan tetap menjaga optimisme, mengikuti regulasi yang berlaku dan tetap memberi kritik ataupun masukan yang konstruktif,” kata Gus An’Im.

Pendekatan terhadap pencipta kata Gus’Am Im, harus terus ditingkatkan. “Tidak ada penyakit tanpa ada obatnya, mari kita mendekat kepada Allah SWT. Ikhtiar batin mengiringi ikhtiar lahir agar negara ini tetap stabil dan utuh ditengah efek pandemi yang menghimpit masyarakat kita,” tandasnya.

Kepada para Alumni PP Lirboyo, Gus An’im pun menyampaikan agar menjadi garda terdepan mengawal kebijakan pemerintah dengan hadir ditengah masyarakat ikut berkontribusi mengawal keutuhan NKRI. “Alumni Lirboyo, jadilah pohon rindang yang menyejukan masyarakat, jaga keutuhan walaupun ditengah ujian Pandemi berkepanjangan,” pesan Gus An’Im.

Sebagaimana diketahui, Pandemi Covid 19 di Indonesia memberikan dampak luar biasa, salah satunya adalah persoalan kriris ekonomi. "Mari kita doa dan ikhtiar bersama, menggantungkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Jangan putus asa, optimis sekali lagi harus kita jaga," tutup Gus An'im.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.