|  | 

Berita Nasional

Tak Lelah, PKB Terus Suarakan Peningkatan Anggaran Pesantren

JAKARTA - Fraksi PKB kembali menyuarakan peningkatan anggran pesantren kepada pemerintah. Hal disampaikan anggota Fraksi PKB, Siti Mukaromah, dalam Rapat Panja Badan Anggaran DPR RI dengan Pemerintah membahas Pembicaraan Pendahuluan RAPBN T.A. 2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021.

Erma (sapaan akrabnya) menegaskan pentingnya perhatian pemerintah kepada pesantren. "Negara harus hadir untuk pesantren, karena posisi mereka sama sebagai anak bangsa yang harus diperhatikan oleh negara seperti lembaga pendidikan lainnya," ujar Erma.

Sebagaimana diamanatkan UU Pesantren, sambungnya, pesantren memiliki hak untuk mendapatkan alokasi anggaran pendidikan yang berasal dari mandataris pendis anggaran pendidikan sebesar 20% dari apbn untuk pesantren.

"Maka dari itu, kami meminta pemeritah meningkatkan alokasi anggaran untuk pesantren. Terutama untuk peningkatan fasilitas pesantren, khususnya fasilitas teknologi informasi, kualitas fasilitas untuk guru-guru pesantren agar bisa berkontribusi secara maksimal dalam mewujudkan kualitas SDM indonesia yang betul-betul berkualitas".

"Lebih lagi, dalam masa pandemi ini, situasi pesantren saat ini sangat membutuhkan perhatian negara. karena posisi mereka sama sebagai anak bangsa yang harus diperhatikan oleh negara seperti lembaga pendidikan lainnya, baik yang dibawah pemerintah langsung maupun lembaga pendidikan swasta," tutup Ketuam Perempuan Bangsa ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.