|  | 

Berita Nasional

Gelar Temu Kader PKB, Gus Halim Apresiasi Kerja HRD

ACEH - H. Ruslan M. Daud (HRD) Anggota DPR RI Dapil Aceh 2 melakukan Temu Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Banom Partai, NU dan Banom NU se Kabupaten Bireuen di Gedung Ampon Chiek Universitas Al Muslim Peusangan Kabupaten Bireuen, (14/03)

Acara yang dihadiri oleh Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat konsolidasi basis PKB di Kabupaten Bireuen. "Kedepan PKB harus bangkit, kuat dan menang" teriak Usman Sulaiman Politisi Muda PKB yang saat ini duduk sebagai anggota DPRK Bireuen.

Senada dengan itu HRD mengatakan tentang pentingnya penguatan struktur PKB di semua tingkatan, karena itu saya mengajak Gus Halim selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Legislatif Eksekutif dan Struktur agar hadir dan memberi motivasi kepada seluruh kader PKB se Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen 2012 - 2017 mengingatkan seluruh kader maupun pengurus tentang semangat politik lahirnya PKB. "Sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, kita harus merawat, menjaga dan membesarkan PKB yang merupakan rumah politik ummat Islam Ahlul Sunnah wal Jama'ah dengan tetap terus berkhidmat ke Nahdlatul Ulama (NU)," terang HRD dihadapan ribuan massa yang hadir.

HRD juga menambahkan agar seluruh kader di Aceh bisa mengimplementasikan pesan Ketua Umum, Gus Muhaimin Iskandar, dalam setiap perjuangan politik. "Ketum PKB, Gus AMI, selalu mengingatkan kami untuk selalu meminta nasehat Ulama dalam setiap langkah politik, PKB tidak boleh jauh dari Ulama dan Pesantren. Ini harus terwujud dalam perjuangan politik kita di Aceh," ungkap HRD mengutip pesan Gus Muhaimin.

Sementara itu, dalam pidatonya Gus Halim memberi apresiasi semangat kader Aceh, terutama kepada HRD yang telah berikhtiar keras untuk membesarkan partai yang dibentuk oleh Nahdlatul Ulama ini. "Rakyat Aceh harus bersyukur punya Wakil seperti pak HRD ini, pekerja keras dan selalu berjuang untuk kepentingan rakyat," puji Gus Halim yang juga Menteri Desa ini.

Gus Halim mengaku, kehadirannya di Bireuen tidak terlepas dari 'provokasi' HRD yang memintanya untuk menyemangati kader-kader PKB di Aceh. "Setiap saat ditanya kepada saya, 'kapan ke Aceh?'. Karena ditanya terus akhirnya saya ngak bisa tolak dan terpaksa harus saya jawab, 'ya saya akan hadir',"jelas Gus Halim disambut tawa dan tepuk tangan ribuan kader yang memadati Gedung Ampon Chiek Universitas Al Muslem Peusaangan.

Gus Halim pun meminta  HRD untuk melakukan penguatan struktur PKB disemua tingkatan khususnya di Daerah Pilihan Aceh 2. "Kedepan PKB harus menang dan mendapat satu Fraksi di tiap Kabupaten/Kota," tutup Gus Halim.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.