|  | 

Berita Nasional

#PKBMaulidan; Perbanyak Sholawat, Jalan Cepat Capai Cita-cita Perjuangan

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyelenggarakan maulid Nabi Muhammad SAW Jumat malam (22/11) di Jakarta. Agenda maulid Nabi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid, mewakili Ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar sedang berada di Kroasia menghadiri forum pertemuan partai-partai se-Eropa.

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan bahwa PKB sebagai partai yang lahir dari rahim NU selalu berkomitmen membesarkan hari-hari penting Islam termasuk maulud Nabi Besar Muhammad SAW.

“Pertama, Bapak Ketum menyampaikan salam dari Kroasia. Beliau sedang melobi pimpinan partai politik Uni Eropa supaya produk Minyak Kelapa Sawit dan turunannya (biofuel B20) dari Kelapa Sawit Indonesia yang diboikot Uni Eropa akan segera terselesaikan. Kedua, dengan keberkatan shalawat kepada Rasulullah, semoga PKB akan dimudahkan dalam mewujudkan misi partai yang berpolitik Rahmatan Lil ‘Alamin” ujarnya.

Senada sekjen DPP PKB, anggota dewan DPR  yang dipercayakan oleh Ketua Umum duduk di Komisi V, H. Ruslan M Daud (HRD) memaknai peringatan maulid Nabi ini sebagai upaya dari merawat tradisi ke-NU-an dalam dunia politik.

"Sebagai politisi dari Aceh yang memiliki ikatan kuat dengan Dayah dan NU, saya sangat senang peringatan maulid seperti ini. Selain membesarkan junjungan kita, ini juga bagian dari silaturrahim politik yang penting” ucap Bupati Bireuen 2012-2017 ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.