|  | 

Berita Nasional

PKB INGIN PROGRAN DESA LEBIH FOKUS PENGUATAN PEMBERDAYAAN

JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI menggelar serial diskusi publik sebagai rangkaian acara muktamar dan Harlah 21 yang akan dilaksanakan bulan depan. Dalam tajuk diskusi "Mengawal Ikhtiar Menuju Indonesia Baru" yang menyoroti persoalan pedesaan, pertanian, kelautan, dan agraria PKB menyatakan akan terus mengawal segala kebijakan pemerintah.

"Dengan adanya UU Desa, ini suatu langkah kemajuan yang melahirkan kementerian desa hingga para pendamping desa. Kalau pada periode ini fokus kebijakan pada infrastruktur, maka ke depan adalah bagaimana menguatkan pemberdayaan," ungkap ketua DPP PKB, H. Jazilul Fawaid di Senayan, selasa (16/07).

Serial diskusi ini, lanjut JF, diharapkan mampu memberikan kontribusi baik dalam regulasi maupun pengganggaran. "Sebab dana desa saat ini belum lebih dari 20 persen untuk penguatan pemberdayaan. Nah untuk pemberdayaan ini maka diperlukan peningkatan kualitas SDM."

"Jadi bila ada regulasi yang perlu dikuatkan atau persoalan anggaran yang kurang tepat sasaran, harus segera dilakukan kebijakan yg efektif", paparnya lagi.

Bagi PKB, pelbagai persoalan ini merupakan hajat kepentingan masyarakat banyak. Terutama masyarakat pinggiran yang memang menjadi para konstituen PKB.

"Dengan mengidentifikasi Masalah dan membangun rumusan-rumusan persoalan, ini juga merupakan tanggungjawab PKB kepada para pemilih yang merupakan merupakan pemilik kepentingan ini," tukas Jazil.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.