|  | 

Berita Nasional

Jabatan Menteri, Ketua Fraksi: Ketum Sudah Siapkan Nama-Nama Untuk Direkomendasikan ke Jokowi

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal memastikan bahwa Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk direkomendasikan sebagai menteri jika diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ketum sudah siapkan nama-nama untuk direkomendasikan kepada Presiden Jokowi, tentu kader-kader terbaik. Kapan pun dan siapa pun misalkan yang diminta Pak jokowi, Ketumsudah siapkan," ujarnya di Jakarta.

Menurut Cucun, Ketum PKB sudah menyiapkan nama yang mumpuni sesuai program prngembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus pemerintahan Jokowi.

"Memegang posisi menteri itu jangan sampai enggak berbekal, apa yang mau diperjuangkan. Walaupun leading sector-nya berbeda ya. Ini peningkatan sumber daya manusia menjadi prioritas di kabinet Pak Jokowi yang sekarang," tuturnya.

Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa ini menilai, setiap partai dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ini pasti menginginkan posisi menteri yang banyak. namun, hal tersebut menjadi hak preogatif Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Setiap partai kalau bicara keinginan pasti pengin banyak (kursi menteri). Tapi Pak Jokowi juga punya pertimbangan," tukasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.