|  | 

Berita Nasional

PKB Paling Berpihak Pada Umat Islam

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipersepsi publik sebagai partai politik (parpol) yang paling berpihak pada umat Islam. Hal tersebut sebagaimana survey yang dirilis oleh Charta Politika Indonesia (CPI) di Jakarta, Senin 25/3/2019.

Sebanyak 15,5 persen responden menyatakan PKB merupakan parpol yang paling berpihak kepada umat Islam. Adapun pertanyaan yang diajukan kepada para responden adalah: Di antara partai-partai politik peserta Pemilu 2019 mendatang, partai politik mana yang menurut Bapak/Ibu/Saudara paling berpihak kepada umat Islam?

Sementara itu, parpol yang berada di peringkat kedua adalah PKS, disusul PDI Perjuangan di peringkat ketiga. 

Survei Charta Politika Indonesia dilakukan pada 1-9 Maret 2019 melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview). Jumlah responden mencapai 2.000 orang dewasa dan terdaftar sebagai pemilih.

Sampel dipilih sepenuhnya secara acak (probability sampling) dengan menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling). Tingkat kesalahan atau margin of error 2,19 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur