|  | 

Berita Nasional

Hj. Latifah Shohib : Anak Millennial, Gunakan Hak suaramu !

Malang – Kaum milenial diharapkan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Hal tersebut diungkap anggota Fraksi PKB DPR RI, Hj Latifah Shohib dapil Malang Raya dalam agenda sosialisasi 4 pilar bersama ratusan mahasiwa Universitas Malang (UM), Rabu (27/3/2018).

Dra Hj Lathifah Shohib sengaja menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan Road to Campus diawali dengan Universitas Raden Rahmat ( UNIRA ) Malang pada tanggal 14 Maret 2019. Dalam rangkaian kegiatan ini menyasar kalangan milenial kampus dimana dalam usia tersebut sangat rentan akan mencari jati diri sehingga mudah untuk dimasukin faham radikalisme yang saat ini berkembang pesat di kampus

“Jangan golput!, gunakan hak pilih dan tentukan pilih dari hati nurani. Pada andalah generasi muda , kaum milenial inilah bangsa nasib bangsa Indonesia ditentukan,” tegas Hj.Latifah Shohib yang puluhan tahun mengabdikan diri menjadi guru itu.

Sebagai anggota DPR, Hj. Latifah Shohib merasa berkewajiban melakukan pendidikan politik, khususnya dikalangan pemuda. “Anak muda jangan apatis terhadap politik, karena apa yang kita nikmati hari ini adalah produk politik, BPJS misalnya,” kata anggota DPR yang kembali mencalonkan diri di daerah pemilihan yang sama itu.

Salah satu kecintaan terhadap negara, menurut tokoh Muslimat NU itu adalah dengan berpartisipasi dalam pemilu 2019.
“tunjukan kecintaan kepada negara dengan mencoblos pada pemilu 2019,” pintanya.

Fenomena apatisme kaum pemuda terhadap politik menurutnya cukup beralasan melihat perkembangan jaman yang semakin berkembang. “apatisme politik itu persoalan negara, untuk mengikisnya tentu perlu kreatifitas, anak muda harus dirangkul dengan dunianya,” katanya.

Acara yang di ikuti jajaran rektoran Universitas Malang itu, diapresiasi kalangan mahasiswa. “Ini diskusi menarik, menyerap pemikiran anak muda, Bu Hj. Latifah sudah serasa ibu kami, beliau punya perhatian khusus kepada anak muda,” kata Anggi (18th), salah satu mahasiswa UM.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur