|  | 

Berita Nasional

Turun Ke Masyarakat, Marwan Dasopang Sampaikan Pentingnya UU Perlindungan Anak

KOTAPINANG - Anggota Fraksi PKB DPR RI, Marwan Dasopang sosialisasikan pentingnya perlindungan anak dalam lingkungan, keluarga dan masyarakat.

"Perlindungan terhadap anak ini harus selalu di sosialisasikan kepada masyarakat. UU tentang perlindungan Anak ini meski sudah sejak 2014 lalu, untuk masyarakat di pelosok negeri masih banyak yang belum tau," ucap Marwan saat ditemui seusai Sosialisasi Undang-undang No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak di Aula Kantor Camat Kotapinang, Kamis 21/3/2019.

Dalam kesempatan itu, Marwan Dasopang menyampaikan, sosialisasi untuk menggugah dan memberi tahu masyarakat, betapa pentingnya perlakuan dan perlindungan anak.

"Anak-anak ini yang nantinya akan meneruskan generasi bangsa ini kedepan, maka dari itu agar tidak terjadi eksploitasi anak, kekerasan terhadap anak, maka UU ini dibentuk. Ini perlu disosialisasikan agar UU bisa menyentuh seluruh masyarakat hingga bawah," terang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Menurutnya, disahkannya Undang-undang perlindungan anak itu, melihat kehidupan kesehari harian masyarakat.

“Maka kita berfilosofis jika ini tak dapat dipisahkan dari nilai norma-norma agama,” pungkasnya.

Sebagai mitra Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak di parlemen, kata dia, pihaknya akan terus mensosialisasikan untuk kehidupan anak yang lebih baik.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur