|  | 

Berita Nasional

Pak Bach Ajak Masyarakat Tegal “Saring Sebelum Sharing”

TEGAL - Bachrudin Nasori, anggota DPR RI Fraksi PKB, mengajak masyarakat kabupaten Tegal tidak terhasut isu dan berita bohong menjelang pemilu 2019. Menurutnya, dalam masa-masa pemilu memang selalu ada dinamika yang terasa lebih kuat.

Sebab itu, masyarakat harus kuat menjaga kerukunan dan persatuan. "Kalau ini kompetisi memang lebih terasa. Semua pihak harus mengantisipasi dengan baik, agar tidak mengarah pada perpecahan," demikian terang Pak Bach saat melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kantor MWC NU Margasari, Kab. Tegal. Rabu (13/03)

Pak Bach menambahkan, apapun isu dan berita miring yang tersebar, sebaiknya tidak langsung direspon dengan dengan latah. Masyarakat perlu membiasakan untuk melakukan "saring sebelum sharing".

"Dicek dulu, berita-berita negatif yang mungkin akan mersahkan masyarakat. Sebab, bisa aja itu adalah hoax."

"Sebab itu perlu disaring dulu, tabayyun dulu. Kalau itu hal tidak benar laporkan kepada yang berwenang. Ini namanya melawan hoaxs," paparnya lagi.

Melalui kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaaan ini, Pak Bach berharap nilai-nilai luhur kebangsaan kembali hidup dan teraplikasi dalam kehidupan masyarakat. Di hadapan 150 peserta yang terdiri dari Kiai, tokoh masyarakat dan para pengurus NU, Pak Pun menyampaikan pentingnya persatuan.

"Maka apapun pilihan kita, persatuan nomor satu. Dan bahwa pemilu adalah hajatan bersama, jadi semua masyarakat harus berpartisipasi mengikutinya," pungkas legislator yang juga berasal dari Tegal.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur