|  | 

Berita Nasional

Banyak Silaturahim, Daniel Johan: PKB Bukan Partai Yang Mengandalkan Uang

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan mengaku partainya tidak mengandalkan uang untuk kampanye politik. Menurutnya kekuatan PKB adalah gotong royong dan silaturahim door to door.

"Pembiayaan gotong royong, PKB bukan partai yang mengandalkan uang, tapi mengandalkan kekuatan silaturahmi dan door to door, yang menjaga komitmen dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh rakyat, sehingga secara rutin kami selalu hadir ditengah-tengah rakyat di pelosok-pelosok desa, tidak menjaga jarak dengan rakyat," ujarnya di Jakarta, Senin 4/3/19.

Caleg PKB Dapil Kalimantan Barat (Kalbar) I ini mengaku strategi PKB dalam berkampanye adalah masuk ke pelosok-pelosok desa. Dia pun mencontohkan dirinya yang sudah datang ke 1.008 desa di Kalbar untuk keperluan Pileg.

"Termasuk seperti saya di dapil Kalimantan Barat, sudah 1.008 desa yang saya datangi, desa terakhir adalah Desa Pulau Kumbang dan Desa Kamboja di Pulau Maya yang terpencil Kabupaten Kayong Utara, Inilah kekuatan dan modal utama seluruh kader PKB," ujarnya.

Terkait Pilpres Danie mengatakan keduanya sama pentingnya dan menargetkan hasil maksimal pada kedua pemilihan yang tahun ini digelar serentak tersebut. Menurut PKB, rakyat juga harus diberi ruang agar mengenal para caleg yang bakal dipilih.

"Keduanya harus berhasil maksimal, pileg juga penting untuk diberi ruang dalam pemberitaan sehingga rakyat memiliki informasi yang jelas calon-calon wakil mereka di parlemen, agar rakyat tidak asal pilih seperti membeli kucing dalam karung, karena pileg sangat menentukan komposisi dan kerja parlemen ke depan," pungkasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur