|  | 

Berita Nasional

Pimpinan Ponpes Lirboyo Ingatkan Jaga NKRI

Tulungagung - Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Gus An I’m F Macrus ingatkan seluruh elemen bangsa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal itu diutarakannya dalam acara sosialisasi 4 Pilar di Pondok Pesantren Darul Falah, Desa , Bendil jati .kec Kalidawir , Kab Tulungagung , senin (4/2/2019).

“Jangan Karena Pilpres kita terpecah. Beda pilihan tetapi tetap satu, NKRI harga mati,” ungkap Gus An Im.

Hari ini diakuinya banyak pihak yang berusaha memecah belah bangsa. Tokoh NU Jawa Timur ini juga mengatakan, Beredarnya hoax dimasyarakat jelas membuat suasana Pilpres semakin panas dan perseterusan akibat beda pilihan kian Meruncing.

“Biasa biasa sajalah, dan jangan mudah percaya berita yang belum tentu ada kebenarannya. Apalagi ikut menyebarkan, tidak benar itu, Jangan mau dikompor-limpidi,” ungkap Gus An Im.

Dalam dialog yang berlangsung penuh candaan khas NU itu, Gus An Im berkesempatan menjawab salah satu pertanyaan warga tentang isu PKI yang di tudingkan Kepada Jokowi.

“Itu isu lama yang jahat, jelas tidak benar. Warga harus cerdas menelaah, tabayun seperti ini untuk cari kebenarannya,” jawab Gus An Im.

Lebih lanjut, Gus An’Im berharap, ajang Pilpres menjadi ajang pemilihan kepala negara yang dihadapkan mampu melahirkan pemimpin yan amanah.

“Pemimpin yang amanah yang kita inginkan, bukan yang penuh amarah,” tandasnya.

Related Articles