|  | 

Berita Nasional

Pak Bach: Program Pemerintah Berikan Kaum Mellenial Peluang Lebih Besar

TEGAL - Kaum millenial mesti optimis menatap masa depan. Sebab dengan visi pembangunan yang direalisasikan pemerintah saat ini, telah memberikan kesempatan besar untuk anak-anak muda mengembangkan kreatitasnya.

Hal ini disampaikan Bahrudin Nasori dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Annur MAN Babakan Lebaksiu Kabupaten Tegal, minggu (31/01).

"Anak muda harus optimis. Segala pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah harus dilihat sebagai peluang besar. Misalnya dengan ada jalan tol, itu adalah peluang untuk melakukan kegiatan transportasi maupun kegiatan transaksi maupun ekonomi lainnya dengan lebih cepat," terang legislator yang akrab di sapa PakBach ini.

Do hadapan 150 siswa-siswi SMK yang hadir, Pak Bach menggambarkan, dalam proses usaha selalu dibutuhkan modal. Maka dengan kebijakan dan program yang sudah dibuktikan pemerintah telah mengurangi modal usaha yang dibutuhkan.

"Ibaratnya ini pancing dan kail untuk kita menangkap ikan. Tinggal bagaimana kreativitas kita memandang masa depan ini dengan optimis dan pengetahuan yang luas," paparnya lagi.

Oleh sebab itu, ia menambahkan, dalam upaya mamajukan bangsa dan negara, tentu tidak cukup hanya pembangunan material. "Sebagai generasi masa depan, maka kita pun harus mempersiapkan diri."

"Salah satunya adalah menguatkan kualitas etos kerja dan juga sumber daya manusia secara umum. Caranya, yakni mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya,

Acara ini dihadiri lebih dari 150 peserta. Selain peserta didik di sekolah tersebut, hadir juga beberapa tokoh masyarakat dan Kiai dari wilayah setempat.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur