|  | 

Berita Nasional

Pak Bach: Kuatkan kembali Peran Kulturan NU

TEGAL - Anggota Fraksi PKB, H. Bachruddin Nasori, menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar bersama seluruh pengurus NU sekabupaten Tegal. Di tengah jajaran pengurus NU dari tingkat PC hingg MWC, Pak Bach menyampaikan tentang penguatan kembali peran kultural NU di tengah masyarakat.

Pak Bach menegaskan, peran kultural NU adalah penguatan kerukunan berbasis agama dan tradisi. "Melalui ceramah-ceramah maupun pengajian di majelis taklim, kita perkuat akar kebersamaan di masyarakat," terang Pak Bach, selasa (20/11).

Menurut Pak Bach, kegiatan keagamaan yang telah menjadi tradisi NU adalah jalan untuk menguatkan kembali nilai-nilai empat pilar kebangsaan. "Disinilah pentingnya menguatkan peran kita dalam menjaga kerukunan bangsa ini. Jangan sampai ceramah agama menjadi kegiatan politik politik dan isinya cuma provokasi," terangnya lagi.

Kegiatan yang di gelar di MWC NU Adiwerna, Tegal diikuti lebih dari 150 peserta. Pak Bach pun berharap melalui kegiatan empat pilar kebangsaan ini, seluruh jajaran pengurus NU ikut berpartisi dalam mensosialisasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan.

"Mari kita jaga kerukunan di tengah masyarakat. Kita kuatkan falsafah bhineka tunggal ika dan juga nilai-nilai pancasila dalam pengalaman kehidupan sehari-hari di masyarakat," oungkasnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.