|  | 

Berita Nasional

Peluru Nyasar ke Gedung DPR, Cucun: Lapangan Tembak Harusnya Dipindahkan ke Area Yang Safety

JAKARTA - Pimpinan Fraksi PKB DPR RI menilai Lapangan Tembak Perbakin yang berada di dekat Gedung DPR lebih baik dipindah ke daerah lain yang lebih aman. Hal ini karena Lapangan Tembak Perbakin merupakan daerah yang rawan.

"Ya lebih baik dipindah (Lapangan Tembak Perbakin) itu, karena kan daerah rawan. Kalau latihan tembak itu sebaiknya diarea yang lebih safety lah, kita lebih setuju itu," kata Plt. Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 17/10.

Ketua Umum Garda Bangsa ini menyarankan agar Lapangan tembak Perbakin di pindah ke sarana pemerintah yang lebih aman. "Pindahin aja lapangan tembaknya, kan masih banyak sarana pemerintah, syukur tidak di jantung kota," ujarnya.

Jika tidak dimungkinkan, lanjut Cucun, pihak yang berwenang harus bisa mensiasati agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Jadi misalkan pemindahan arah dari lapangan tembak ini tidak ke arah kita ke arah DPR," tuturnya.

Meski demikian, Legislator kelahiran Bandung ini menganggap berlebihan gedung DPR harus dipasang kaca antipeluru.

"Jangan berlebihan lah menyikapi ini, ini kan hanya kondisi mungkin kebetulan saja (peluru) menyasar dari lapangan tembak. Sebaiknya usulan lapangan tembak, arahnya atau apanya yang lebih efisien apa lah. Kalau memang itu diakibatkan dari peluru nyasar (dari lapangan tembak)," ucapnya.

Sebelumnya, Dua ruangan anggota DPR terkena peluru nyasar pada Senin, 15 Oktober 2018. Pertama adalah ruang 1313 milik Bambang Heri dari Fraksi Partai Golkar. Kedua adalah ruangan Wenny Warouw, dari Fraksi Partai Gerindra.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur