|  | 

Berita Nasional

Tidak Milenial, Karding: Belum Tau Saja Pemikiran Kyai Ma’ruf Amin

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Juru bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding mengatakan, sebagian besar masyarakat belom tahu gagasan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi), KH. Ma'ruf Amin.

"Publik belum cukup tahu saja gagasan dan pemikiran Kiai Ma'ruf. Siapa tahu gagasannya milenial. Seperti Mahathir Mohamad (Perdana Menteri Malaysia), usianya 93 tahun, tapi gagasannya disukai milenial," katanya di Jakarta 23/8/2018.

Karding membandingkan Ma'ruf Amin dengan Mahathir Mohanad (Perdana Menteri Malaysia) yang juga tidak muda lagi, namun pemikirannya sangat milenial.

"Sebagian orang menganggap KH Ma'ruf Amin tidak identik dengan kelompok milenial karena usianya sudah 75 tahun," ucapnya.

Menurut Karding, perbandingan yang tepat ketika bicara milenial bukan Sandiaga vs KH Ma'ruf Amin, tapi Prabowo-Jokowi sebagai capres.

"Jangan lupa yang harus dibandingkan itu Jokowi dan Prabowo. Bedanya 10 tahun, Jokowi 57, Prabowo 67," katanya.

Perilaku yang ditunjukkan Jokowi selama ini, kata Karding, sangat merepresentasikan kelompok milenial.

"Mana ada presiden di dalam ruangan pake jins dan sneaker. Itukan salah satu kebijakan Jokowi yang menguntungkan milenial. Sikap-sikap simbolik Pak Jokowi itu inheren dengan milenial," urainya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur