|  | 

Berita Nasional

Mantan Ketua Fraksi PKB Pimpin Gerakan Super Jokowi

JAKARTA - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah memimpin gerakan Suara Perempuan untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Super Jokowi). Gerakan ini menyatukan kekuatan perempuan dengan berbagai latar belakang mulai aktivis perempuan, para pegiat usaha mikro kecil menengah (UMKM), pegiat kegiatan sosial dan kesehatan, aktivis lingkungan hidup, dan paling banyak jamaah majelis taklim.

Ida mengatakan, gerakan ini merupakan gerakan yang diinisiasi oleh perempuan dan didanai oleh Gerakan Super Jokowi sendiri.

"Ini benar-benar gerakan perempuan yang diinisiasi oleh dan dari perempuan sendiri. Kalau ditanya uang dari mana untuk membuat gerakan ini adalah uang dari sahabat-sahabat Super Jokowi sendiri," Ucap Mantan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini saat Deklarasi Super Jokowi di Hall Nyi Ageng Serang, Jakarta, Kamis 23/8/2018.

Pihaknya meyakini, bahwa Pasangang Jokowi-Makruf Amin (JOIN) bisa membawa Indonwaia ke arah yang lebih baik.

"Kami meyakini Jokowi dan Kiai Ma'ruf bisa mengatasi masa depan rakyat Indonesia," ujar Ida.

Pendiri Kaukus Perempuan Parlemen ini mengatakan, dalam demokrasi, Pemili Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) hanya jalan menuju tercapainya keadilan. "Yang penting adalah tujuan demokrasi itu sendiri. Kita harus berpikir bagaimana tujuan demokrasi yaitu membangun Indonesia yang sejahtera dan megantarkan masyarakatnya mendapatkan keadilan (baldatun toyyibatun warobbun ghofur). Negeri yang memiliki alam yang luar biasa dan mampu memberikan kesejahteraan warganya," ujar Ida.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LKK PBNU) ini mengatakan, gerakan membangun Indonesia oleh perempuan diawali dengan membangun keluarga yang berkualitas. "Kami berkumpul tidak hanya untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf, tapi kami berkumpul untuk membangun keluarga yang berkualitas. Membangun negara yang berkualitas dimulai dari keluarga dan dibutuhkan tangan dingin perempuan-perempuan super," paparnya.

Dia menambahkan, Keluarga yang terpenuhi kebutuhan mental, spiritualitas, kesehatan, dan pendidikan mampu mewujudkan harmoni sosial dan alam. Keluarga yang mampu membangun dinamika keluarganya cinta kepada bangsanya.

"Kami melihat dan merasakan bahwa pemerintahan Jokowi selama ini telah memberikan yang tidak sedikit dalam membangun mental, spiritual, kesehatan, membangun harmoni dan keluarga yang punya kecintaan pada Tanah Airnya," pungkasnya.[]

Related Articles