|  | 

Berita Nasional

Sidang Tahunan MPR, Taufiq: Pemerintahan Jokowi Memberikan Hasil Yang Bagus

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Taufiq R Abdullah memuji keberhasilan Pemerintahan Presiden ke 7 RI, Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, presiden Jokowi mampu menciptakan terobosan-terobosan dalam pemerintahannya.

“Saya kira pemerintahan pak Jokowi telah memberikan satu hasil yang kalo boleh saya sebut, bagus,” puji Taufiq usai mengikuti Sidang tahunan MPR-DPR-DPD di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 16/8/2018.

Taufiq menilai ada tiga hal yang mencerminkan keberhasilan pemerintahan saat ini. Pertama, menurutnya Jokowi berani meningkatkan anggaran untuk sector pertanian sebesar 31 triliyun.

“Terutama kalau terkait dengan bidang kami di pertanian, terlihat sekali bahwa perhatian terhadap pertanian sangat maksimal, sangat baik lah ya,” ucap mantan Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Taufiq menuturkan, salah satu Indikasi kepedulian pemerintah adalah di penganggaran. Ia menjelaskan, pemerintahan sebelumnya menganggarkan urusan pertanian itu hanya 14 triliyun, namun sejak Jokowi memerintah, penganggaran tersebut meningkat dua kali lipat menjadi 31 triliyun.

“Itu artinya bahwa pemerintahan ini sangan memperhatikan (sector pertanian), kenapa? Karena memang persoalan yang sangat vital yaitu yang terkait dengan kebutuhan pangan,” terangnya.

Yang kedua, lanjut Legislator asal Banjarnegara ini, keberhasilan pemerintah dalam bidang infrastruktur. Dai mengatakan bahwa beberapa kekurangan pemerintah merupakan hal yang perlu kita benahi Bersama.

“Banyak yang bisa kita lihat ya, misalnya soal infrastruktur, ya soal infrastruktur di segala bidang. Terlihat sekali hasinya, bahwa disana sini masih ada kekurangan itu satu hal yang justru perlu perbaikan, ” kata Taufiq.

Dia berharap Jokowi bisa meneruskan kepamimpinannya kembali di periode yang akan datang.

“Pak Jokowi adalah salah seorang pemimpin yang dia berani keluar dari kebiasaan lama. Jadi banyak sekali terobosan-terobosan yang tidak terfikirkan, misalnya toll laut, misalnya menyamakan harga BBM disemua daerah, itu sesuatu yang dulu mungkin tidak terfikirkan. Jadi terobosan-terobosan ini saya harapkan bisa dilanjutkan lebih merata kedepan,” terangnya.

Ketiga, lanjut Taufiq, pemerintahan mantan walikota Surakarta ini mampu memperhatikan persolana Pendidikan keagamaan dan pondok pesantren. Menanggapi pidato presiden dalam Sidang tahunan yang menyampaikan  perhatianya terhadap persoalan Pendidikan agama, Taufiq mengapresiasinya. Menurutnya Jokowi menindaklanjuti apa yang diusulkan oleh PKB.

“PKB adalah satu-satunya partai yang megawali untuk tersusunnya atau diterbitkannya undang-undang Pendidikan keagamaan dan pondok pesantren. Saya kira apa yang disampaikan oleh pak Jokowi nyambung denga apa yang diinginkan oleh komunitas pesantren dalam hal ini apa yang direpresentasikan oleh PKB,” terangnya.

“Saya juga salah seorang yang ikut mendesain RUU itu saya menyampaikan terimakasih sekali kepada pak Jokowi mudah-mudahan akan segera diwujudkan agar disparitas itu tidak terjadi lagi, disparitas perhatian. Karena pesantren atau Pendidikan keagamaan selalu dinomer-duakan,” pungkasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur