|  | 

Berita Nasional

Jazilul Fawaid: PKB Tetap Optimis Kampanyekan JOIN

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap optimis untuk mewujudkan pasangan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2019. Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid menegaskan PKB akan tetap mendukung JOIN (Jokowi–Cak Imin).

Menurutnya, tidak ada perubahan arah koalisi untuk mendukung Jokowi meski kandiddat PKB di pilkada serentak khususnya di Jawa Timur, dan Jawa Tengah, kalah dalam hitungan cepat saat ini.

“Hanya saja koalisi nanti harus permanen. Yaitu, permanen di pemerintahan dan permanen di parlemen, sehingga di DPR RI nantinya hanya ada satu fraksi, yaitu fraksi pendukung pemerintah,” tegas anggota Komisi III DPR RI itu pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Sementara untuk fraksi oposisi, kata Jazilul, namanya apa saja silakan. Di mana dengan satu fraksi pendukung pemerintah tersebut proses politik di DPR akan lebih efektif, cepat dan efisien.

“Kalau dulu ada KMP dan KIH, maka fraksi ke depan juga bisa dibentuk cukup dua fraksi; pendukung dan oposisi pemerintah,” jelas Jazilul.

Namun, bagaimana kalau Join tersebut gagal, Jazilul menyatakan hal itu tentu baru akan diputuskan nanti setelah benar-benar gagal.

“Sekarang ya tetap Join sampai ada keputusan terakhir. Kalau batal, nanti kita bicarakan lagi,” pungkasnya.[]

 

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.