|  | 

Berita Nasional

Teroris Merajalela, Fraksi PKB Desak Pansus Tuntaskan Revisi RUU Anti Teroris

Jakarta – Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal mendesak agar Pansus RUU Anti Teroris bekerja ekstra menuntaskan perbedaan pendapat di level pemerintah, TNI dan Polri.

“Kondisi hari ini sudah sangat genting, perlu percepatan penuntasan revisi Rancangan Undang-undang teroris , karena UU yang ada saat ini belum memberi ruang bagi kepolisan untuk melakukan pencegahan. FPKB sangat konsern mendorong percepatan penuntasan RUU Anti Teroris ini, kita tidak menghendaki ada ruang bagi teroris di NKRI yang damai ini,” tegas H. Cucun merespok aksi teroris yang marak hari ini, Senin (14/05/2018).

Terkait aksi teror di 3 gejera ,  satu apartemen di Siduarjo dan terkini di Polrestabes Surabaya ,  politisi yang juga Ketua Umum DKN Garda Bangsa itu juga mengutuk tindakan brutal yang menelan korban yang berdosa itu.

“Sungguh biadab, kami jelas mengutuk aksi tidak berprikemanusiaan itu,” tegas polisi asal Kabu[aten Bandung itu.

Fraksi PKB menurutnya juga mendukung penuh upaya dan langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.

 

"Gerakan terorisme sudah semakin sedemikian merajalela, maka diperlukan penanganan khusus yang lebih intensif dari berbagai pihak, utamanya negara melalui keamanan. Kita percayakan kepada aparat kepolisian bersama jajaran untuk merespon tuntas tragedi ini, sekaligus memberikan rasa aman kepada warga negara terlebih jelang Ramadhan dan penyelenggaraan Pilkada serentak ada Asian Games 2018," tandasnya

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur