|  | 

Berita Nasional

Big Boss Produsen Miras Oplosan Belum Tertangkap, Anwar Rachman : Reputasi Aparat Kepolisian Dipertaruhkan

Jakarta – Anggota Fraksi PKB DPR RI Anwar Rachman pertanyakan reputasi dan profesionalisme aparat kepolisian. Hal ini menyangkut belum ditemukannya big boss miras oplosan yang telah mengakibatkan puluhan korban jiwa.

 

“Sampai hari ini saya mengikuti perkembangan dan saya kira kalau sampai tidak ditemukan si bos produsen miras oplosan itu maka kinerja dan reputasi aparat kepolisian menjadi pertaruhannya. Masyarakat tentu menanti kinerja aparat menangkap penjahat yang telah membawa sumber petaka,” tutur Anwar Rachman.

 

Terhadap pelaku kejahatan yang telah menyebabkan korban jiwa itu, Anwar berharap hukum ditegakan seadil-adilnya.

 

“Kita tentu tidak menghendaki main hakim sendiri, ada hukum yang berlaku dan tentu harus ditegakan seadil-adilnya dan diberikan hukum setimpal agar memberikan efek jera bagi siapapun yang hendak mencari keuntungan dari miras oplosan yang menewaskan puluhan jiwa itu,” papar Anwar.

 

Hingga berita ini diturukan, Syamsudin Simbolon yang disebut-sebut sebagai big boss miras oplosan belum juga ditemukan. Aparat hingga hari ini masih menyelidiki pemilik rumah mewah di kabupaten bandung yang menjadi tempat produksi miras oplosan.

 

“Kita percayakan pada aparat, semoga segera tertangkap. Ini sungguh tragis miras oplosan terjual bebas hingga menyebabkan kematian, dalangnya harus segera di tangkap.” Tandas Anwar Rachman.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur