|  | 

Berita Nasional

Miras Oplosan Telan Korban Nyawa, Begini Sikap Anggota Fraksi PKB

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa , Marwan Dasopang prihatin miras oplosan kembali menelan korban nyawa.

“Kematian akibat minum miras oplosan sudah terlalu sering kita dengar, ini mengkhawatirkan. Hukum harus ditegakkan, kita tidak menghendaki miras oplosan bebas beredar,” tegas Marwan Dasopang.

Kepada aparat kepolisian, anggota Fraksi PKB dapil Sumatera Utara ini meminta agar intens melakukan razia gabungan menyasar penjaja miras oplosan. “Lakukan razia, cari pabrikan supliernya, ini pasti ada pemain besar yang mencari kuntungan tapi tidak memikirkan imbasnya,” papar Marwan Dasopang.

Lembaga Pendidikan dan para orangtua pun dipinta agar lebih memperhatikan anak didiknya. “Lebih baik dicegah, tanamkan nilai religi dan sampaikan bahayanya berdasarkan keilmuan, dengan begitu anak-anak didik kita harapkan tidak tergoda miras oplosan dan kenakalan lainnya”, tutur Marwan Dasopang.

Ditanyakan dampak narkoba jika dibandingkan dengan miras oplosan, Marwan mengaku lebih membahayakan konsumsi miras oplosan.

“Narkoba membunuh perlahan tapi pasti, dan satu lagi narkoba memiskinkan penggunanya. Sementara Miras, sekali tenggak bisa tewas,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Sekitar 9 warga Depok tewas karena dugaan mengonsumsi miras oplosan jenis ginseng pekan lalu.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.