|  | 

Berita Nasional

Terjadi Aksi Teror ke Pemuka Agama, Cak Imin Perintahkan 5 Hal Ini Kepada Kader PKB

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memerintahkan kepada kadernya untuk menggelar aksi doa bersama dan menjalin komunikasi intensif dengan para pemuka agama.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini banyak terjadi aksi teror yang menyerang para pemuka agama. Belom lama seorang ulama KH Emon Umar Basyri yang mengalami penganiayaan setelah sholat subuh berjamaah. Kali ini penyerangan terjadi pada Romo Karl Edmund Prier yang sedang memimpin misa pagi di Gereja Lidwina di Bedog, Sleman pada minggu 11/2/2018.

“Seluruh pengurus dan anggota PKB merapatkan diri serta melakukan komunikasi intensif dengan pemuka-pemuka agama untuk melakukan langkah preventif,” kata pria​ yang akrab disapa Cak Imin itu, Senin (12/2/2018).

Untuk itu Cak Imin memerintahkan 5 hal untuk dilakukan di semua jajaran PKB, diantaranya:

1) Gunakan dan pasang profile picture di handphone masing-masing bendera Merah Putih dengan tulisan INDONESIA TIDAK TAKUT mulai malam ini sampai ada langkah konkret penyelesaian dari aparat keamanan.

2) Seluruh pengurus dan anggota PKB merapatkan diri serta melakukan komunikasi intensif dengan pemuka-pemuka agama untuk melakukan langkah preventif.

3) Melakukan aksi doa bersama, berbagi bunga tanda kasih dan nyalakan lilin keprihatinan di setiap cabang PKB bersama tokoh-tokoh lintas agama sebagai bentuk pembelaan kita terhadap kebhinekaan, toleransi dan kemanusiaan.

4) Percayakan kepada aparat penegak hukum untuk segera menangkap pelaku teror dalam waktu sesingkat-singkatnya. 

5) Khusus kepada DPW dan DPC yang di daerahnya telah terjadi aksi teror harus segera memberikan advokasi dan pertolongan kepada para korban sekaligus menghadirkan rasa aman di daerah tersebut.

Selain 5 hal tersebut, Pria yang dijuluki panglima santri ini juga meminta kepada aparat penegak hukum agar berkerja cepat mengungkap motif-motif aksi teror tersebut.[raf]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur