|  |  | 

Berita Nasional Jendela Reses

Agus Sulistiyono Berikan Bantuan 31 Motor Sampah di Bantul

BANTUL - Anggota Fraksi PKB DPR RI H. Agus Sulistiyono menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah
bertajuk Menuju Indonesia bersih sampah 2020. Bekerjasama dengan kemitraannya di Komisi VII DPR RI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Agus membagikan 31 Motor Sampah kepada masyarakat di  Desa Donotirto, Kretek, Bantul, D.I.Yogyakarta, Selasa, 19/9.

Agus Menuturkan, Peduli terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah adalah hal sederhana dan paling mendasar. Selain melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan, kepedulian terhadap masalah sampah dapat memberikan kehidupan yang layak bagi generasi mendatang.

"Tiga puluh satu motor roda tiga ini diberikan kepada perwakilan desa diseluruh Kabupaten Bantul, Semoga bantuan ini bermafaat," tuturnya.

Sejak tahun 2007, Tutur ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jogja ini, PKB telah mendeklarasikan diri sebagai Green Party yang konsen terhadap isu-isu lingkungan. PKB juga memiliki cita-cita dan janji kepada dunia internasional untuk mempertahankan suhu 2 persen.

"Alhamdulillah, Kementerian LHK merespon ini dengan baik. Inilah wujud komitmen PKB sebagai Green Party yang mendorong seluruh komponen bangsa untuk terus peduli terhadap kondisi lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi masa kini dan masa mendatang," ucapnya.

Dia menuturkan, hingga saat ini masalah sampah sangat mengganggu, terutama kesehatan masyarakat. Kedepan, pihaknya akan berkoordinasi juga dengan kemitraan lain untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Untuk selanjutnya, kami minta ambulance, agar dapat berkontribusi penting terhadap derajat kesehatan masyarakat. Doakan saja semoga perjuangan PKB dapat berhasil," terangnya.

Dia berpesan agar masalah sampah kedepan bisa dikelola secara mandiri, sebab kepedulian terhadap lingkungan ini akan membuat masyarakat hidup lebih sehat dan sejahtera.

Dengan bantuan ini, tambah Agus, masyarakat harus lebih bisa menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang, dan merawat serta menjaga fasilitas motor sampah untuk keperluan bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Tolong dijaga lingkungan kita demi generasi masa kini dan masa mendatang, dan motor sampah harus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.