|  | 

Berita Nasional

Instruksi Jokowi Siapkan Pilpres 2019, Daniel Johan: Kepentingan Rakyat Harus Jadi Prioritas, Politik Kesampingkan Dulu

JAKARTA – Wakil sekretaris Jenderal Partai Kebagkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menilai permintaan Jokowi agar relawannya bergerak menghadapi Pilpres 2019 terlalu dini. Daniel berharap presiden Jokowi mengesampingkan urusan politik dan tetap fokus menyelesaikan target-target pemerintahan.

"Kita berharap Pak Jokowi, urusan politik dikesampingkan dulu dan tetap fokus menjalankan pemerintahannya," ujarnya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 6/9.

Sebagai partai pendukung pemerintah, PKB terus mengawal program yang menjadi target pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi. Daniel mengatakan masih banyak masalah yang harus diselesaikan pemerintah. Tak hanya itu, Wakil Ketua Komisi IV ini juga berharap target-target yang telah disusun dalam rencana pembangunan juga harus dicapai dan direalisasikan.

"Selesaikan dulu masalah-masalah bangsa. Ya itu dulu yang penting jangan fokus di politik dulu," tuturnya.

Namun demikian, Daniel memahami urusan politik tidak bisa dilepaskan dari Jokowi sebagai Presiden yang dipilih oleh rakyat melalui pemilu.

“Kami bisa memahami urusan politik itu melekat pada Pak Jokowi, tapi urusan kepentingan rakyat harus jadi prioritas dari pada kepentingan politik," pungkasnya.

Sebelumnya, Pernyataan Presiden Joko Widodo kepada para relawannya menuai pro dan kontra. Permintaan Jokowi agar relawannya mulai bergerak menghadapi Pilpres 2019 dinilai sebagian kalangan prematur.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.