|  | 

Berita Nasional

Krisna Mukti: Semua Anggota FPKB Sumbangkan Gajinya Untuk Rohingya

JAKARTA - Kekejaman terhadap Muslim Rohingnya yang mengalami kekerasan dan pembantaian oleh militer Myanmar mendapatkan respons dari berbagai pihak. Banyak pihak yang mengutuk dan tak kalah banyak pula yang memberikan sumbangsihnya untuk meringankan beban para korban bencana kemanusiaan ini.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Krisna Mukti mengaku ikut prihatin melihat krisis kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar.

"Orang dibunuh, orang dibantai, orang diperkosa, tidak diakui kewarganegaraannya, tidak diberikan akses pendidikan, tidak diberikan akses tempat tinggal, itu kan sangat menyedihkan. Dan saya sebagai orang biasa merasa bahwa, kok pemerintah dan tentara Myanmar sebegitu sadisnya memperlakukan orang seperti itu," ungkapnya di Jakarta, Rabu 6/9.

Hal tersebut membuat hati anggota FPKB DPR RI terketuk. Ketum cak Imin pun berinisiatif meminta seluruh anggota FPKB sumbangkan gajinya untuk membantu korban bencana kemanusiaan itu.

"Sebuah inisiatif Ketum PKB, Cak Imin, beliau mengamanatkan kepada kami sebagai anggota DPR untuk menyerahkan gajinya selama satu bulan untuk saudara muslim Rohingya," jelas legislator dapil Karawang tersebut.

"Bulan ini saya tidak dapat gaji, karena semua gajinya diberikan kepada muslim Rohingya," pungkasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.