|  | 

Berita Nasional

Ida Fauziyah: 23 Agustus 45 Pesan Persatuan Presiden Soekarno Pada Pidato Pertamanya

 

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Hj. Ida Fauziyah mengatakan bahwa Gagasan Klub Presiden Republik Indonesia menjadi spirit untuk tetap menjaga silaturahim para tokoh demi persatuan dan Kejayaan Indonesia.

“Para pendiri bangsa senantiasa berpesan bahwa zaman boleh berganti tetapi satu hal yang tidak boleh berganti yaitu semangat perjuangan,” terang Ida di Jakarta Rabu 23/8.

Dia menambahkan, di tanggal 23 Agustus 1945 adalah moment dimana pertama kali Pesan Persatuan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno Pada Pidato Pertamanya melalui Radio Republik Indonesia (RRI). Ida mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerja bersama-sama dalam suasana persatuan bangsa, segenap golongan dan lapisan masyarakat, berdiri dibelakang pemimpin untuk tujuan bangsa.

“Bersatu Padulah! Semangat ini telah ditunjukan oleh Para mantan Presiden&Wapres yg menghadiri Upacara HUT RI ke-72 di Istana Negara,” ajaknya mennanggapi pertemuan Mantan Presiden Dan Wakil Presiden RI di Istana, Kamis 17/8 lalu.

Sementara itu, terpisah, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengusulkan dibentuknya Klub Presiden RI.

“Klub Presiden RI bisa jadi wadah membagi pengalaman, menghindari kesalahan kebijakan dan memanfaat kesempatan yang ada untuk diputuskan,” kata Pria Yang Akrab disapa Cak Imin itu beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjutnya, Klub Presiden RI juga jadi semacam institusi tak resmi yang memperlihatkan bhw kekuasaan presiden RI adalah titipan bukan milik seseorang.[]

https://www.youtube.com/watch?v=ZlfwYVoKyJQ

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.