|  | 

Berita Nasional

HUT RI Ke-72, Ketua FPKB: Mari Merawat Harmoni Keberagaman, Memperkokoh Persatuan, dan Bersama Membangun Bangsa

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj. Ida Fauziyah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk Merawat Harmoni Keberagaman, Memperkokoh Persatuan, Bersama Membangun Bangsa

"Digahayu Indonesia. 72 Tahun sudah Indonesia Merdeka, banyak Problematika kebangsaan yang telah kita lewati, Kita harus merefleksikan kembali perjalanan bangsa dari semua sisi kehidupan," ucap Ida di Jakarta, Kamis, 17/8.

Karena, lanjut Ida, apa yg diperjuangkan oleh para perintis perjuangan kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Air Mata, Darah, bahkan Nyawa telah dikorbankan untuk Negeri ini.

"Mereka Ikhlas dan Tanpa Pamrih dalam berjuang untuk Indonesia," kenangnya.

Kini kita harus melanjutkan Perjuangan Para Perintis Kemerdekaan dengan kerja Bersama membangun Bangsa. Ida menambahkan, Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki sembilan agenda prioritas, dari agenda itu setidaknya ada tiga agenda yang sagat berkaitan.

"Pertama, Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah & desa dalam negara kesatuan Republik Indonesia," terangnya mulai menjabarkan.

Kedua, Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing pasar internasional.

Ketiga, Mewujudkan kemandirian ekonomi dg menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik yg bisa dicapai melalui kedaulatan pangan

Di Momentum 72 tahun Kemerdekaan Indonesia, menurutnya, kita harus menjadikan sektor ini sebagai sektor strategis selain pembangunan Infrastruktur dan untuk mewujudkannya-membutuhkan partisipasi semua pihak, mulai dr komunitas masyarakat, generasi muda dan yang utama dukungan pemerintah.

Dia melanjutkan, Mesti Disadari bahwa dua puluh hingga tiga puluh tahun ke depan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Dimana yang berusia 20 hingga 40 tahun diperkirakan mencapai 24,3%. Oleh karena itu, Indonesia harus bersyukur dan memanfaatkannya.

"Perubahan itu bisa terjadi di tangan kita semua. Mari kobarkan semangat juangmu untuk mengisi kemerdekaan, Kerja bersama dan Berdedikasi Untuk Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke 72. Merdeka!" Pungkasnya.[]

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.