|  | 

Berita Nasional

Jazilul Fawaid: Kekejian Israel melanggar Perjanjian PBB dan HAM

JAKARTA - Anggota Fraksi PKB DPR RI, Jazilul Fawaid mengutuk keras kebiadaban tentara Israel atas warga Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al Aqsa. Seperti diketahui, Masjid Al Aqsa  sempat ditutup dan terjadi kekerasan terhadap umat Islam yang melaksanakan ibadah beberapa waktu lalu.

"Kekejian Israel itu bukan saja melanggar perjanjian PBB, melainkan sebagai pelanggaran HAM berat, yang harus disikapi Presiden Jokowi dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) dunia," ujarnya di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa 25/7.

Menurutnya, Presiden Jokowi seharusnya mengambil prakarsa untuk mengundang para pemimpin negara-negara Islam untuk membahas dan mencari solusi konkret atas kebiadaban tentara Israel atas Paletisna itu.

“Apalagi tindakan Israel merupakan pelanggaran berulangkali terhadap Resolusi Dewan Keamanan PBB dan pelanggaran HAM yang tidak dapat ditoleransi,” tendasnya.

Untuk itu, Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji ini menyerukan umat Islam khususnya warga NU di seluruh Indonesia untuk melakukan ‘Qunut Nazilah’ agar Allah SWT menurunkan azab atas kebiadaban Israel yang nyata-nyata telah melakukan kejahatan kemanusiaan tersebut.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.