|  | 

Berita Nasional

Harlah PKB Ke 19 Kebanjiran Artis dan Pelawak

 

JAKARTA - Tasyakuran Hari Lahir PKB digelar di halaman Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu 22/7. Ki Entus Susmono, dalang nyentrik kader PKB yang juga Bupati Kabupaten Tegal menjadi hiburan utama dengan Pagelaran Wayang Kulitnya bertajuk "Gatot Kaca Bangkit".

"Assalamualaikum, malam ini kabeh hadir, gak mandang partainya apa kumpul kabeh nang acara Ulang Tahunan PKB ke 19, sing penting PKB mimpin," (Assalamualaikum, malam ini hadir semua tidak memandang partai apa pada ulang tahun PKB ke 19 ini, yang penting PKB yang mimpin) ucapnya dengan mengeluarkan tokoh perwayangan Gareng, diikuti tepuk tangan dari para penonton.

Ki Entus juga mengeluarkan dua karakter perwayangan lainnya, Pitruk dan Bagong. Dalam kesempatan itu dia langsung menyindir fenomena yang ada di pemerintahan Indonesia dengan memerankan dua penokohan tersebut saat membawa gunungan.

"Gong, sing jelas. Iki gunungan arep digawa mengendi? Nek arep mprana ya mprana, aja gandeng cengeng orang genah kaya kye," (gong yang jelas dong, ini gunungan mau dibawa kemana? Kalau mau kesana (maju) ya kesana, kalo mau kesana (mundur) ya kesana, jangan saling tarik menarik tidak jelas seperti ini) ucapnya memerankan Pertuk dengan dialeg Tegalnya yang khas.

"Jangan kayak yang terjadi di negeri ini, pembangunannya tidak jelas. Yang satu ingin pembangunan seperti ini, yang satunya seperti ini. Dadine ya orang beres (jadinya tidak bagus)," terus Petruk menyindir.

"Ya wes lah, manut PKB Bae," (yasudah ikut PKB saja) jawab Bagong diikuti kemeriahan tepuk tangan dari pengunjung.

Bukan hanya tokoh perwayangan, acara yang digelar hingga Minggu 23/7 dini hari ini pun menampilkan berbagai artis dan pelawak. Dari kalangan artis yang hadir antara lain Syahrini, Tomi Kurniawan, Said Bajuri, Resa Herlambang dll.

Sedangkan pelawak yang ikut meramaikan acara seperti Marwoto, Bagusingngarso, dan Tarsan Srimulat.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.