|  | 

Berita Nasional

Harlah Ke-19, PKB Selenggarakan Serangkaian Acara Bergengsi

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah berumur sembilan belas tahun. Sejak dideklarasikan pada  23 Juli 1998 hingga kini PKB terus turut andil dalam hiruk pikuk perpolitikan di Indonesia.

Ada berbagai agenda yang di selenggarakan PKB maupun organisasi sayap dibawahnya untuk memperingati hari lahir partai yang didirikan oleh Presiden RI ke 4, KH. Abdulrahman Wahid (Gus Dur).

Beberapa agenda tersebut akan menjadi refleksi sekaligus mempertegas pemihakan partai berlambang globe ini untuk terus berjuang demi membela rakyat.

Pertama, Turnamen Futsal Wartawan. Turnamen ini diselenggarakan oleh Dewan Kordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa , organisasi underbond PKB di bidang pemuda. Dilaksanakan pada Minggu 15/7/2017 kemaren.

Turnamen tersebut diikuti oleh sejumlah forum wartawan, diantaranya Forum Wartawan DPR RI, Istana Negara, Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemberantasan Korupsi, Forum Wartawan Foto, EKonomi, serta Forum Wartawan Lembaga Bantuan Hukum.

Selain itu Forum Wartawan Kementerian juga bakal terlibat, diantaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kemendes dan Transmigrasi, dan Kemristekdikti.

Kedua, Diskusi Kemiskinan Pedesaan dan Reforma Agraria. Diskusi yang melibatkan berbagai narasumber kompeten di bidang agraria ini akan dilaksanakan pada Senin 17/7/2017 di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat.

Beberapa Nara sumber tersebut antara lain, Prof. Dr. Endriatmo Sutarto (Guru Besar IPB), Drs. H. Imam Aziz (PBNU), Noer Fauzi (KSP), Ibnu Multazam (Anggota Komisi IV FPKB DPR RI), Dan Tri Chandra Aprianto (Ketua Pokja Reforma Agraria Kemendesa-PDTT RI), dimoderatori oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional  (DPN) Gerbang Tani, Idham Arsyad.

Ketiga, Tasyakuran Harlah PKB ke-19 dan Pagelaran Wayang Kulit. Acara yang akan diisi oleh Ki Dalang Entus Susmono ini akan diselenggarakan di Halaman DPR RI pada Sabtu 22/7/2017.

Keempat, Sayap PKB Perempuan Bangsa juga akan mengadakan Diskusi bertajuk Merawat ke-Indonesiaan. Acara yang akan dilaksanakan pada Minggu 23/7/2017 ini bertema Tolak Radikalisme, Lawan Intoleransi.

Diskusi yang akan diselenggarakan di Kantor DPP PKB ini menghadirkan Nara sumber Dr. Nadirsyah Husen, Ph.D (Profesor Hukum pada Monash University Faculty of law), Mama Aleta Baun (Anggota FPKB DPRD NTT dan penerima Goldenstone Medal Award dari Presiden Barak Obama), Kevin Haikal (Inisiator dan Dewan Penasehat Komunitas Anak Negeri), Ali Imron (Mantan Pelaku Bom Bali), Keluarga Ariyanto (Anggota Banser Korban Bom Natal).

Kelima, Lomba Video Blog (Vlog) dan Lomba Desain Vector Cak Imin.

Keenam, Festival Film Pendek bertajuk PKB Movie Award 2017. Lomba film pendek yang digagas langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini merupakan kedua kalinya setelah pada tahun yang lalu digelar lomba yang sama bertajuk AMI Movie Award. Lomba Ini dibuka pendaftaran sejak Juni hingga 14 Agustus 2017 dan akan ditutup dengan gelaran Pembagian Hadiah Juara dan berbagai penganugerahan tropi PKB Motor Award 2017 kepada Aktor film Indonesia.[]

Related Articles