|  | 

Berita Nasional

Pertumbuhan Pertanian Meroket, Daniel Johan Akui Capaian Kementan

 

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, mengakui capaian kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) Andi Amran Sulaiman dalam mengembangkan sektor pertanian. Menurutnya, peningkatan di sektor pertanian tersebut terwujud, karena Kementan efektif dalam mengelola anggarannya yang bertambah untuk menambah luas lahan.

"Dan peningkatan produktivitas yang mampu menekan impor," ujarnya dijakarta, Senin (3/7), mengomentari data Badan Pusat Statistik (BPS) soal kontribusi sektor pertanian pada pertumbuhan ekonomi pada Triwulan I 2017 serta riset lembaga internasional ekonomi internasional, The Economist Intelligen Unit (EIU) yang menyebutkan pertumbuhan pertanian Indonesia meroket ke posisi 25.

Data tersebut, lanjutnya, menunjukkan bahwa kinerja Kementan berada di jalur yang dicanangkannya (on the track).

Dia meyakini, poin ketujuh Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, khususnya di sektor pertanian dapat terealisasi.

"Iya, ini menuju terwujudnya poin ke-7," pungkas legislator asal Kalimantan Barat itu.

Survei Pertumbuhan Ekonomi Triwulan I 2017 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan, kontribusi pertanian pada laju pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) mencapai 0,9 persen. Artinya, berada di peringkat kedua setelah industri pengolahan.[]

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.