|  |  | 

Berita Nasional Jendela Reses

Hi. Latifah Shohib Terima Kunjungan Mendikbud di Ponpes Denanyar

 

JOMBANG - Anggota Komisi X FPKB DPR RI Hj. Lathifah Shohib sambut baik kunjungan Mendikbud Muhajir Effendy di Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, Rabu 27/6.

"Kami tentu bangga kedatangan pak Menteri, semoga silaturahim ini membawa berkah bagi perkembangan Pondok Pesantren, khususnya Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, " ungkap Hj Lathifah Shohib yang juga salah satu dewan penasehat PP Mambaul Maarif Denanyar.

Terkait kebijakan Full Day School (FDS) yang menuai pro dan kontra, Hj Lathifah Shohib Berharap kebijakan tersebut tidak di wacanakan kembali dan perlunya pembahasan dengan melibatkan secara full pondok pesantren dan madrasah diniyah dalam sistem pendidikan formal terkait penguatan karakter.

"FDS itu gagasannya adalah penguatan karakter , dan pondok pesantren khususnya diniyah sudah melalukan itu. Jadi keterlibatan Ponpes dan MD (madrasah diniyah dalam sistem pendidikan formal adalah keharusan," tandasnya.

Itulah kenala menurutnya kebijakan FDS lebih lanjut perlu dimusyarahkan terlebih dahulu seperti yg sudah disepakati dalam pertemuan Presiden, Mendikbud, MUI, NU dan Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

"Semoga dengan kunjungan silaturahim ini, menteri mengetahui sistem yg di terapkan dlm proses pembelajaran di pondok pesantren, " katanya.

Sebagaimana diketahui, mendikbud Muhajir Effendy siang tadi berkunjung ke PP Denanyar Jombang. Dalam kunjungan tersebut menyampaikan alasan perlunya Full Day School.

"Sebagai tuan rumah, silaturahim pak menteri kami sambut baik, namun kebijakan FDS Untuk saat ini selaku anggota Fraksi PKB jelas kita menolak sebagaimana kebijakan Partai dan arahan PBNU terkait usulan FDS, kebijakan tersebut mematikan pondok pesantren khususnya sekolah diniyah ," ungkap Hj. Lathifah shohib di pondok pesantren Denanyar Jombang.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.