|  |  |  | 

Agenda Reses Berita Nasional Jendela Reses

Nihayatul Wafiroh Kunjungi Keluarga Afi Nihayah Faradisa

BANYUWANGI – Siapa yang tidak kenal Afi Nihaya Faradisa, sosok anak muda yang belakangan dikenal banyak orang karena beberpa tulisannya yang luar biasa di laman facebook pribadinya. Namun siapa sangka, dibalik tulisannya yang brilian itu ternyata sosok yang sering disapa Afi ini dibesarkan dalam keluarga yang serba pas-pasan, bahkan Ibu Afi, Sumarti, diketahui terserang penyakit Glukoma.

Sebagai bentuk solidaritas, Anggota Fraksi PKB, Nihayatul Wafiroh mengunjungi rumah keluarga Afi yang tidak jauh dari kediamannya.

“Saya tahu Afi masih di Jakarta, namun saya tetap datang kekeluarganya, menjenguk ibunya yang sedang sakit Glukoma hingga menyerang mata dan sekarang Ibunya tidak bisa melihat,” kata Ninik, sapaan akrab Nihayatul Wafiroh, sebagaimana dilansir radarbangsa.com, Minggu 4/6.

Ninik menjelaskan, Rumah Afi hanya berjarak 12 KM dari rumah Legislator PKB Dapil jawa Timur III tersebut. Menurutnya, hal ini menambah naluri simpatiknya terhadap keluarga sederhana ini. Lebih lanjut, Ninik mengungkapkan kekagumannya kepada keluarga tersebut, karena ditengah keterbatasan yang mereka miliki, dapat mendidik anaknya dengan baik.

“Keluarga Afi adalah keluarga yang sederhana, tapi mereka mampu mendidik anak-anaknya untuk menjadi pembelajar yang baik,” tambah Ninik.

Atas dasar ini, Ninik berharap semakin banyak anak muda pemberani dan kreatif menuangkan pendapat, kritik, dan saran membangun seperti yang kerap dilakukan Afi selama ini.

Disamping itu, kunjungan Anggota Komisi IX ini juga memastikan bahwa ibunda Afi telah mendapat BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) agar pelayanan kesehatan dirinya lebih optimal. Ninik menilai kondisi keluarga Afi harus disupport di tengah berbagai macam tekanan negatif yang diterima Afi akhir-akhir ini.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.