|  |  | 

Berita Nasional Pojok Parlemen

Ketua FPKB: PKB Movie Award 2017 Untuk Tanamkan Ideologi Pancasila

JAKARTA – Fraksi PKB menggelar kembali Festival Film Pendek bertajuk PKB Movie Award 2017. Setelah sukses dengan gelaran event yang sama bertajuk AMI Movie Award di tahun lalu, kali ini mengambil tema Pancasila Rumah Kita.

“Ini adalah momen dimana sebenarnya satu tahun lalu kami melakukan acara yang sama yaitu AMI Movie Award,” ucap Ketua Fraksi PKB, Hj. Ida Fauziyah dalam sambutannya saat Launching PKB Movie Award 2017 di komplek parlemen, Senayan, Kamis, 1/6.

 

Ida menambahkan, Tujuan diadakannya Festival ini adalah untuk menanamkan ideologi Pancasila kepada generasi muda.

“PKB Movie Award ini untuk menanamkan ideologi Pancasila kepada generasi muda. Makanya kali ini kita mengambil tema Pancasila Rumah Kita,” jelasnya.

 

Menurut Ida, banyak negara yang iri dengan Negara Indonesia. Karena, lanjutnya, Indonesia adalah negara yang mayoritas muslim, tapi bisa hidup dengan demokrasi.

 

“Ketika Negara lain bangga dengan pancasila, kita hamper lupa dengan Pancasila itu sendiri. Kita harus menjadikan pancasila tidak hanya sebagai rumah, tapi sebagai unsur yang bisa menyatukan berbagai kultur, agama, ras dan suku,”

 

Legislator asal Mojokerto Jawa Timur ini mengajak seluruh warga Indonesia untuk bangga hidup di Indonesia. Karena, tambahnya, sebagian orang mengatakan secuil surga itu berada di Indonesia.

 

“Itu sebuah nikmat dari Allah SWT,” tukasnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur