|  |  | 

Berita Nasional Pojok Parlemen

Nia Dinata Ajak Sineas Muda Ikuti PKB Movie Award 2017

JAKARTA –  Sutradara kenamaan Nia Dinata mengapresiasi gelaran Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 yang diadakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB). Ditemui seusai diskusi Gerakan Membumikan Pancasila di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Rabu 31/5, Nia bersyukur saat ini sudah banyak yang menggunakan media film untuk menyadarkan masyarakat.

“Senang sekali ya ketika banyak kelompok komunitas, sosial, politik, maupun ekonomi mulai menggunakan film sebagai materi untuk menyadarkan atau memberikan pencerahan terhadap publik,” ujar Sutradara Film Arisan itu.

Nia menambahkan, film merupakan media yang sangat powerful untuk memberikan sebuah pemikiran baru tanpa harus merasa menggurui.

“Jadi kalau PKB membuat acara itu saya sangat ikut senang, semoga sukses acaranya, dan semoga bisa ditayangkan juga di platform digital, media sosial supaya kita semua dapat ikut menikmatinya. Penting soalnya,” ucapnya Cucu dari Pahlawan Nasional Otto Iskandar Dinata itu.

Nia juga mengajak kepada sineas muda untuk mengikuti lomba bergengsi ini. Dia menambahkan, ini merupakan kesempatan bagi sineas muda untuk mengembangkan potensinya di dunia perfilman.

“Semua sineas muda harusnya sangat rajin untuk membuka-buka ajakan dari semua komunitas. Ini merupakan kesempatan baik, PKB mengadakan lomba seperti ini. Untuk itu, coba ikut karena itu akan mengasah creatifitas, bagaimana kita akan terlatih untuk membuat film dengan mengikuti ajang-ajang perlombaan seperti itu,” tukasnya.

Pagelaran Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 akan mulai di launching Kamis, 1/6/2017, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Lomba yang bertema Pancasila Rumah Kita ini merupakan dedikasi FPKB untuk menanamkan pancasila kepada generasi muda melalui kreasi film.[]

 

Related Articles