|  | 

Berita Nasional

Ketua Fraksi PKB minta Pemerintah Beri Jaminan Keselamatan Para Penegak Hukum

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI, Hj. Ida Fauziyah mengutuk keras penyiraman air keras yang dilakukan terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.
“Kami mengutuk aksi brutal itu dan meminta aparat kepolisian bekerja maksimal menangkap pelaku dan dihukum setimpal,” tegas Ida, Selasa 11/4.

Menurut Ida, tindakan kepada penyidik senior KPK ini merupakan aksi yang sangat brutal. Dirinya berharapagar kepolisian melakukan percepatan penanganan kasus tersebut.

“Tindakan yang dilakukan pelaku kepada saudara Novel adalah kriminal yang sungguh brutal , ini harus segera diinvestigasi secepat mungkin dan Kepolisian harus memastikan kasus ini hingga tuntas,” tegas Anggota Komisi I ini.

Ida yang juga mantan Ketua PP Fatayat NU itu juga meminta kepada pemerintah agar mempertimbangkan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi penegak hukum khususnya yang memiliki resiko tinggi didalam menjalankan pekerjaannnya.

“Jaminan keamanan dan keselamatan saya kira perlu diberikan kepada khususnya kepada aparat penegak hukum yang sekiranya memiliki resiko tinggi hingga diharapkan tidak ada lagi kasus serupa ," tandasnya .

Seperti diketahui, Novel Baswedan adalah salah satu penyidik senior KPK yang menangani kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E). Sebelumnya dia pernah mengalami kecelakaan di Nusa Tenggara Barat saat menyidik kasus tersebut.
Novel juga pernah menghadapi kriminalisasi saat menyidik kasus simulator kendaraan untuk pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). []

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.