|  | 

Berita Nasional

Maman Memperkenalkan Fraksi PKB Kepada Santri dan Ustadz

Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FPKB), Maman Imanulhaq menyambut baik kunjungan dari Yayasan Al Mizan, Majalengka, di Gedung DPR RI, Kamis, 16/2. Maman menyampaikan terimakasih dan sangat bangga menerima tamu santri yang sangat antusias belajar keparlemenan.

“Terimakasih karena telah berkenan hadir ke Komplek Parlemen, Ini adalah komplek yang sangat penting bagi sejarah karena banyak keputusan penting bagi negara dihasilkan dari sini,” kata Anggota DPR Dapil Jawa Barat IX ini. Di komplek Parlemen ini, lanjut Maman, terdapat 10 Fraksi partai politik dan salah satunya FPKB.

“PKB adalah partai menengah islam yang memperjuangkan Islam Nusantara. PKB merupakan partai yang lahir dari NU, didirikan oleh guru bangsa, Gus Dur (Presiden ke-4, Abdulrahman Wahid),” terangnya memperkenalkan Partai berjargon membela rakyat itu. Maman menambahkan, PKB memperjuangkan legislasi tentang pesantren, karena  basis konstituen PKB adalah pesantren.

Dalam kesempatan itu, maman juga menambahkan peran anggota DPR dalam memperjuangkan hak rakyat serta memotivasi para santri yang hadir.

“Kalau saya hanya menjadi ustad, hanya bisa memperjuangkan satu dua orang saja, tapi kalo menjadi anggota DPR, bisa memperjuangkan ribuan guru dari sabang sampe merauke,” terang Maman memotivasi.

Dia menambahkan ,bila ingin menjadi anggota DPR jangan berfikir punya uang berapa, jangan berfikir kita siapa, tapi berfiki apa yang bisa kita lakukan untuk negara. Tapi, lanjutnya, menjadi Anggota itu banyak orang yang membenci. Politisi, menurutnya, harus kuat.

“Lawan orang yang membenci kita dengan menunjukkan prestasi yang kita lakukan.”

“Di sini pernah ada tokoh-tokoh yang hebat, semoga suatu saat dari sebagian adik-adik ini ada yang menjadi tokoh besar yang duduk di sini (menjadi Anggota DPR),” harapnya.

Kunjungan yang diikuti oleh 360 siswa dan guru dari  MTs, SMA Islam, SMK Al-Mizan, Santri Pondok Pesantren Al-Mizan ini dalam rangka melakukan kegiatan Study Tour ke Jakarta selama 2 hari.[]

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.