|  | 

Berita Nasional

“Jangan Salahkan Pesantren, Pancasila Tidak Bertentangan Dengan Islam Atau Sebaliknya”

 

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Hj. Ida Fauziyah, menegaskan bahwa pancasila tidak bertentangan dengan Islam dan ataupun sebaliknya. Hal ini disampaikan Ida dalam rapat komisi I menanggapi pernyataan Dewan Pertahanan Nasional yang menilai sulit memaham kan pancasila di kalangangan pesantren.

Ida menegaskan, pesantren justru berjasa besar dalam pembangunan bangsa. "Tidak ada namanya Pancasila bertentangan dengan Islam atau sebaliknya. Pesantren berfungsi mendidik bangsa Indonesia yg blm terjangkau oleh Pemerintah,” ungkapnya di DPR Senayan, senin 23/01.

Lagislator dari dapil Jatim VIII ini juga mecontohkan secara sederhana. “Kalau saja tidak ada pesantren, makin banyak anak Indonesia yg buta huruf,” sambungnya.

Karena itu, Ia menilai kalau pun muncul dari kalangan santri yang terindikasi gerakan radikalisme, hal itu karena pemerintah sendiri kurang memberi perhatian pada pesantren.

“Jadi kalau sekarang santri dibilang tidak bela negara, jangan salahkan mereka! Siapa yang tidak menjangkau?.”

“Mari sama-sama pecahkan masalah ini, jangan pointed finger to others!. Jangan salahkan pesantrennya, tapi kita harus mencari solusi kenapa kita tidak bisa menjangkau lingkungan tersebut,” tegasnya.

 

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.