|  | 

Berita Nasional

“Kenapa Parlemen Santri? Karena Saat Ini Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Bagi Santri”

whatsapp-image-2016-10-11-at-10-37-18

JAKARTA - Ratusan santri se-indonesia mengikuti parlemen santri yang digelar merangkai HUT 17 Fraksi PKB. Ketua Fraksi PKB, Hj. Ida Fauziyah yang membuka "sidang paripurna" pembukaan menyampaikan, parlemen santri digelar untuk memberikan edukasi politik kepada kalagan anak muda, selasa 11/10.

"Parlemen santri adalah edukasi politik bagi anak-anak muda. Kenapa santri? Karena kita percaya, saat ini tidak ada yang tidak mungkin bagi santri. Mudah-mudaha para santri dan pelajar yang mengikuti parlemen santri nanti yang akan mengisi wajah DPR di masa depan," ungkap Ida Fauziyah dalam sambuntaanya di Gedung Kura-kura DPR, Senayan.

Parlemen santri diikuti oleh sekitar 150 santri se-Indonesia. Koordinator acara parlemen santri, Nihayatul Wafiroh, menjelaskan proses pemilihan peserta memang telah mengikuti seleksi bertahan. "Di awal kita mengadakan lomba menulis opini untuk pelajar dan santri di seluruh daerah pemiliha yang ada anggota FPKB se-Indonesia. Nah para peserta yang lolos lomba itu yang mengikuti parlemen santri."

"Selama ini mereka mengatahu tentang DPR hanya lewat buka atau televisi. Nah, kita ingin mengajarkan anak-anak muda ini bagaimana proses kerja di DPR secara langsung. Meraka akan bersidang, menyampaikan aspirasi, dan beradu argumen dalam merumuskan undang-undang," kata legislator yang akrab disapa Neng Nik ini.

Acara ini digelar selama dua hari. Selain berkeliling gedung DPR, para peserta dibagi dalam fraksi-fraksi imanjinatif yang akan melakukan simulasi sidang. Mulai bersidang dalam sidang-sidang komisi, proses penganggaran, hingga sidang paripurna.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.