|  | 

Berita Nasional

Sosialisai Empat Pilar, FPKB MPR RI Deklarasikan Komunitas Artis Pecinta Pancasila

IMG_6579

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) MPR RI, Abdul Kadir Karding menyatakan pancasil menjadi tanggungajawab bersama untuk terus disosilisaikan. Karena itu dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan, FPKB MPR RI mengundang 62 artis mengikuti acara yang digelar di Gedung Nasantara V Kompleks DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Karding menilai, para artis ini mempunyai peran penting. Sebab, sebagai public figure, mereka mempunyai kedekatan dengan masyarakat dan juga media. "Kita mengundang pekerja seni, baik artis, musisi, maupun bintang film agar mereka juga mau belajar bahkan menjadi duta dalam mensosialisasikan pancasila. Karena itu tema kita dalam acara ini 'Pancasila adalah Hidup Kita," ungkap Karding, rabu 07/04.

Menurut Karding, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh MPR yakni mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Meski diakuinya, kegiatan mengumpulkan pekerja seni untuk mengikuti Sosialisasi Empat Pilar juga tak lepas dengan masalah yang menimpa Zaskia Gotik terkait perkataannya tentang Pancasila.

Sekretaris jendral PKB berpendapat masalah yang menyelimuti Zaskia menyangkut Pancasila tidak harus diselesaikan dengan hukum, melainkan bisa dengan cara persuasif. "Harus memaklumi dan memaafkan, kalau mau belajar bisa menjadi contoh yang baik, apalagi sampai menjadi duta Pancasila," kata Karding yang mendorong kesediaan artis si goyang itik ini untuk menjadi Duta Pancasila.

Lanjut Karding, acara  ini juga terselenggara atas ide dari kader dan anggota DPR Fraksi PKB yang juga berasal dari kalangan artis. Ia pun berharap, melalui kegiatan ini nantinya dapat terwujud komunitas artis pecinta Pancasila.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Krisna Mukti, Arzetti Bilbina, Tommy Kurniawan, Sandy Nayoan, Said Bajuri dan Ressa Herlambang. Mereka ini kader-kader PKB yang mempunyai gagasan dan ide menggelar sosialisasi ini. Kita berharap, Fraksi PKB dapat mendorong dan memfasilitasi para pekerja seni sehingga terwujud komunitas artis pencinta Pancasila," jelasnya.

Selain acara sosialisasi empat pilar, acara ini juga diikuti dengan pembacaan deklarasi pekerja seni pecinta Pancasila. Puluhan artis yang hadir pun membubuhkan tanda tangan diatas spanduk berisi naskah deklarasi tersebut sebagai dukungan terhadap acara ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.